Pilihlah Sepatu Perempuan Berikut Ini Sebagai Work Shoes Terbaik

main image

Banyaknya model sepatu perempuan membuat agak bingung memilih mana yang formal untuk sepatu kerja dan yang tidak. Jika Anda ingin mencoba tampilan formal saat bekerja di kantor maupun acara-acara formal lainnya, Anda bisa mengandalkan beberapa pilihan work shoes berikut ini sebagai sepatu formal khusus wanita.

  1. Pantofel

Jenis pertama yang paling diketahui sebagai sepatu kerja untuk wanita adalah pantofel, dimana model sepatu ini berdesain formal tapi terlihat maskulin. Seperti layaknya jenis sepatu kerja pria, wanita pun memiliki pantofel yang dilengkapi dengan heels.

Walaupun bentuk heels tidak harus yang sangat tinggi dan runcing seperti sepatu heels yang sering dipakai wanita.. Selain itu, model ini memang terlihat lebih berkelas sebagai sepatu kerja. Karena, memang model ini terdapat pada wanita maupun pria. Oleh karena itu, model ini pastinya menjadi rekomendasi pertama untuk workshoes.

  1. Oxford

Selanjutnya pada sepatu perempuan yang merupakan work shoes adalah oxford, yaitu sepatu kerja yang flat dan memiliki karakter tali sepatu di depannya. Kesannya memang seperti sepatu pria, sehingga dipasangkan dengan sepatu pantofel pria.

Namun, semakin berjalannya waktu desain mengalami perkembangan dengan bentuk modelnya yang lebih kasual tapi tetap menjadi sepatu formal. Menariknya, sepatu formal wanita satu ini masih bisa dipakai sebagai sepatu hangout para wanita.

  1. Spool Heels

Setelah model sepatu perempuan yang bergaya maskulin, sekarang ada spool heels yang cenderung feminin.  Model sepatu ini memiliki ciri khas yaitu desain lebar baik di bagian atas maupun bagian bawah, dan agak sempit pada bagian tengah sepatu.

Memiliki heels yang juga tidak terlalu tinggi dan tidak runcing. Tapi kelebihannya dibandingkan sepatu heels lainnya adalah lebih praktis dan nyaman saat dipakai, sehingga tidak membatasi gerak dalam bekerja.

  1. Ankle Boots

Model sepatu boots untuk wanita sangat berpotensi digunakan sebagai sepatu perempuan yang formal, yaitu jenis ankle boots atau boots semata kaki. Model ini hampir mirip dengan sepatu pantofel, tapi terlihat maskulin dan berkesan edgy. Pilihan warna pun kebanyakan hitam dan coklat, jarang yang memanfaatkan warna-warna cerah.

  1. T-straps

Populernya sepatu model ini sudah sejak tahun 1920, namun tetap eksis hingga kini. Sepatu ini memiliki ciri yang khas terdapat strap melingkar pada pergelangan kaki bagian belakang membentuk huruf T. sehingga, sepatu ini dinamakan T-straps.

Tipe strap seperti ini memang cocok untuk menjadi sepatu formal termasuk sepatu kerja. Walaupun kadang masih ada pro dan kontra untuk memilih sepatu ini sebagai sepatu formal atau tidak. Tapi pada kenyataannya, sepatu ini memang cocok dipakai sebagai work shoes.

  1. Sling Black Heels

Model terakhir adalah sling black heels, dimana tipe ini memiliki strap di bagian belakang tumit Anda. Desainnya cukup berkelas, sehingga sangat pantas untuk dijadikan sepatu tipe formal dan work shoes. Oleh karena itu, ada baiknya semua wanita sudah seharusnya memiliki sepatu model ini dalam salah satu koleksi sepatunya.

Semua jenis sepatu di atas memang berkesan formal dan elegan, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai work shoes atau sepatu kerja untuk wanita. Walaupun ada beberapa model yang berkesan maskulin, tapi tidak menghilangkan sisi feminimnya. Oleh karena itu, tipe-tipe tersebut memang direkomendasikan sebagai sepatu perempuan terbaik untuk work shoes atau sepatu kerja yang pernah ada.

Leave a Comment