Mulai Jumat (17/7/2021) Akses Masuk Ke Bandar Lampung Ditutup Total Selama PPKM Darurat

Mulai hari Jumat (17/7/2021), akses masuk ke Kota Bandar Lampung ditutup total mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Penutupan total akses masuk tersebut guna mengurangi mobilitas warga selama masa PPKM Darurat.

Berikut dibawah ini berita lampung menarik terkait ditutup totalnya akses masuk ke Kota Bandar Lampung mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB selama PPKM Darurat :

  1. Penutupan Akses Masuk Guna Mengurangi Mobilitas Masyarakat Hingga 30 Persen

Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Yan Budi Jaya menerangkan bahwa penutupan akses masuk ke Kota Bandar Lampung tersebut dimaksudkan guna mengurangi mobilitas masyarakat hingga 30 persen. Akses masuk tersebut ditutup total bagi pekerja non-esensial dan non-kritikal.

Bagi pekerja di sektor esensial dan kritikal, seperti pekerja kantoran dan pedagang bisa masuk ke kota Bandar Lampung mulai pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB. Lepas dari pukul 10.00 WIB, semua akses ke Kota Bandar Lampung akan ditutup total. Mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB akan ditutup total. Jadi tidak ada lagi yang bisa masuk kedalam kota Bandar Lampung.

  1. Petugas Menambah Empat Posko Di Beberapa Titik Untuk Membantu Penyekatan

Petugas menambah empat posko di beberapa titik untuk membantu penyekatan. Sehingga totalnya ada sembilan posko penyekatan yang didirikan di akses masuk Kota Bandar Lampung selama PPKM Darurat mulai dari Senin (12/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021). Dari sembilan posko itu, lima posko berada di jalan utama, sementara empat posko di jalan alternatif.

Berikut daftar sembilan lokasi posko penyekatan di akses masuk Kota Bandar Lampung selama PPKM Darurat :

    • Posko di jalan utama yakni Posko Lematang untuk menyekat dari arah pintu Tol Lematang serta dari arah Tanjung Bintang dan jalan lintas pantai timur.
    • Posko Kecamatan Panjang untuk menyekat dari arah Lampung Selatan yang melalui Jalan

Lintas Sumatera.

    • Posko Sukarame untuk menyekat dari arah pintu tol Jati Agung.
    • Posko Rajabasa untuk menyekat dari arah Kecamatan Natar dan Lampung Tengah yang melalui Jalan Lintas Tengah Sumatera.
    • Posko Kemiling merupakan pintu masuk dari arah Pesawaran dan juga Jalan Lintas Barat Sumatera.
    • Posko di jalan alternatif yaitu Posko RA Basyid untuk menyekat di jalan alternatif dari arah Kota Metro dan Lampung Timur.
    • Posko Ratu Dibalau di jalan alternatif untuk menyekat dari arah Lampung Selatan.
    • Posko Tugu Perahu untuk menyekat dari arah Tanjung Bintang dan Jalan Ir Sutami.
    • Posko Lempasing untuk menyekat dari arah pesisir Teluk Lampung.
  1. Pemkot Bandarlampung Menutup Empat Ruas Jalan Selama PPKM Darurat

Pemkot Bandarlampung menutup empat ruas jalan selama masa PPKM Darurat. Masyarakat yang akan menuju jalan tersebut akan dialihkan ke jalan lainnya. Empat ruas jalan yang ditutup sementara yaitu Jalan Radin Inten, Jalan Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro hanya sebatas Lungsir, dan Jalan Ahmad Yani. Masyarakat yang ingin menuju ke tempat kerjanya di keempat ruas jalan yang ditutup tersebut akan dialihkan ke jalan lainnya. Penutupan ruas jalan tersebut akan dilakukan hingga 20 Juli 2021.

Yan Budi mengatakan, pihaknya berharap ada kerja sama dari seluruh masyarakat. Katanya, ini hanyalah sementara, hanya sampai tanggal 20 Juli 2021 saja. Mari sama – sama bersabar supaya penyebaran Covid-19 tidak semakin masif.

Leave a Comment